Mengobrol dengan kami
Mengobrol sekarang¹ dengan salah satu Tenaga Profesional Layanan Bantuan Nasabah.
Mengobrol sekarang¹ dengan salah satu Tenaga Profesional Layanan Bantuan Nasabah.
Kirimkan email kepada kami dan kami akan menanggapinya dalam 48 jam.
Hubungi² salah satu nomor bebas pulsa kami untuk menghubungi perwakilan Visa.
Apabila negara/wilayah tempat Anda berada tidak terdaftar, atau jika Anda mengalami kesulitan menggunakan nomor bebas pulsa; hubungi nomor panggilan penagihan+1-303-967-1096. (Panggilan penagihan dilakukan menggunakan operator setempat.)
Untuk pertanyaan dan kekhawatiran umum terkait kartu Visa pribadi Anda, kunjungilah pusat dukungan kami.
Hubungi penerbit kartu pembayaran Visa Anda untuk mendapatkan informasi tentang rekening atau data transaksi kartu Anda. Ini membantu memastikan bahwa akses terhadap informasi tersebut hanya diberikan kepada individu yang berwenang, sesuai dengan proses verifikasi dari penerbit Anda.
Anda dapat menemukan alamat dan nomor telepon penerbit kartu Anda pada tagihan Visa Anda. Nomor telepon tersebut juga mungkin tertera pada sisi belakang kartu.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara Visa menggunakan informasi pribadi Anda, kunjungilah Pusat Privasi Visa.
Penerbit kartu Anda dapat membantu Anda memecahkan masalah terkait transaksi tanpa izin. Anda akan menemukan alamat dan/atau nomor telepon mereka pada tagihan Visa Anda. Nomor telepon mereka juga mungkin tertera pada sisi belakang kartu.
Apabila Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang berbagai layanan yang ditawarkan Visa untuk menambahkan tingkat perlindungan bagi kartu Visa Anda, jelajahi bagian Pertanyaan Umum Keselamatan + Keamanan.
Pengalaman pembayaran Anda sangatlah penting bagi kami. Merchant yang menampilkan logo Visa tidak diizinkan memilih untuk menerima atau tidak menerima pembayaran dengan kartu Visa jika nasabah bertindak dengan iktikad baik.
Visa memiliki lebih dari 14.000 klien lembaga keuangan yang menerbitkan kartu Visa mereka sendiri dan mendaftarkan merchant untuk menerima kartu tersebut. Lembaga-lembaga ini menetapkan syarat dan ketentuan untuk hubungan dengan merchant mereka, dan oleh karena itu, mereka menangani semua masalah layanan nasabah yang berkaitan dengannya.
Kami menyarankan agar Anda memberi tahu penerbit kartu Visa Anda menggunakan nomor dukungan nasabah yang tercantum pada tagihan Visa Anda atau di sisi belakang kartu Visa Anda. Penerbit kartu Visa Anda dapat mengakses aturan dan peraturan Visa yang sesuai, serta formulir Notifikasi Pengaduan Nasabah untuk mengajukan pengaduan.
Waspadai setiap pesan yang meminta data pribadi—seperti kata sandi, PIN, atau nomor jaminan sosial Anda—atau mengarahkan Anda ke situs web yang meminta informasi tersebut. Semua pesan ini dapat melibatkan praktik ilegal “spoofing”, atau memalsukan alamat email supaya menyerupai alamat dan bisnis sah lain. Ingatlah untuk jangan pernah mengirimkan informasi pribadi melalui email. Apabila Anda menerima email yang berpura-pura menjadi Visa, sampaikanlah kepada Visa tentang perincian email ilegal tersebut.
Sangat penting bagi konsumen untuk mengetahui bahwa Visa tidak akan menelepon atau mengirimkan email kepada pemegang kartu untuk meminta informasi akun pribadi mereka. Pusat panggilan Visa tidak melakukan panggilan telemarketing keluar. Konsumen tidak boleh menjawab email atau panggilan telepon yang meminta informasi kartu pribadi dan disarankan untuk segera melaporkan situasi tersebut kepada badan penegak hukum setempat serta lembaga keuangan yang menerbitkan kartu mereka. Pemegang kartu juga perlu mengetahui bahwa kebijakan bebas tanggung jawab penipuan Visa memastikan bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab atas pembelian tanpa izin.
Di Visa, keamanan siber adalah inti dari nilai-nilai kami. Kami mengadakan program Bug Bounty untuk memfasilitasi pertukaran informasi tentang potensi kelemahan, menetapkan lingkup dan aturan untuk pengujian kelemahan, dan memberikan ketentuan perlindungan bagi individu yang mengikuti aturan ini. Laporan yang sah dan dapat ditindaklanjuti dapat diputuskan sesuai dengan kebijakan program.
Apabila kelemahan yang ingin Anda laporkan tidak memenuhi syarat untuk program Bug Bounty, Anda dapat melaporkannya ke program Pengungkapan Bertanggung Jawab tanpa insentif.
Apabila Anda adalah pelanggan atau vendor yang mengalami, atau terdampak oleh, insiden keamanan yang disebabkan oleh, atau mungkin berdampak terhadap layanan atau produk Visa, hubungi kami.
Saat Anda membayar di pompa pengisian bahan bakar, beberapa penerbit kartu melakukan "penangguhan" pada dana pemegang kartu mereka untuk memperkirakan jumlah transaksi akhir, sehingga membantu memastikan rekening pemegang kartu mereka tidak terlalu banyak ditarik. Merchant bahan bakar tidak menempatkan penangguhan rekening. Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang penangguhan pada rekening Anda terkait dengan transaksi pembelian bahan bakar, hubungi penerbit kartu Anda.
Penangguhan rekening dan peringatan rekening merchant bahan bakar: Pengurangan rekening mungkin tidak langsung diterapkan jika jumlah akhir tidak diketahui. Visa telah menetapkan proses ini untuk melindungi penerbit, merchant, dan pemegang kartu Debit Visa. Hal ini paling sering terjadi ketika memenuhi permintaan konsumen akan kemudahan pembayaran, seperti pembayaran pengisian bahan bakar di pompa pengisian bahan bakar.
Misalnya, jika Anda menggunakan kartu Debit Visa di restoran, kartu Anda dapat diotorisasi sebelum gratifikasi diterapkan. Untuk jenis pembelian ini, penerbit kartu Debit Visa dapat mengalokasikan dana bagi pemegang kartu untuk menutupi perkiraan biaya transaksi. Proses ini dikenal sebagai "penangguhan," melindungi pemegang kartu dan merchant. Ini memastikan pemegang kartu tidak mengeluarkan lebih banyak uang dari yang mereka miliki dan merchant dibayar untuk transaksi. Meskipun sebagian besar transaksi memiliki penangguhan kurang dari 24 jam, Visa melindungi pemilik kartu dengan mewajibkan penerbit kartu atau lembaga keuangan untuk menghilangkan semua penangguhan dalam waktu 72 jam.
Meskipun sebagian besar transaksi memiliki penangguhan kurang dari 24 jam, Visa melindungi pemegang kartu dengan mewajibkan penerbit kartu dan lembaga keuangan untuk menghilangkan semua penangguhan dalam waktu 72 jam atau kurang.
Beberapa jumlah peringatan rekening mungkin tidak menunjukkan jumlah akhir—khususnya di merchant yang jumlah akhirnya tidak diketahui, seperti restoran dan pembayaran di pompa pengisian bahan bakar. Jumlah peringatan rekening mungkin bukan jumlah transaksi akhir yang akan ditampilkan pada tagihan Anda.
Tagihan online mungkin tidak langsung menunjukkan jumlah transaksi akhir - khususnya di merchant yang jumlah akhirnya tidak diketahui pada saat otorisasi, seperti restoran dan pembayaran di pompa pengisian bahan bakar. Tagihan online Anda akan menunjukkan jumlah akhir transaksi pada hari kerja berikutnya.
Semua permohonan pemberian sponsor wajib dikirim secara tertulis ke:
Event and Sponsorship Marketing Dept.
Visa USA
P.O. Box 8999
San Francisco, CA 94128-8999
Terima kasih banyak atas perhatian Anda pada iklan Visa, namun kami tidak dapat menerima ide iklan sukarela.
Sebagai layanan bagi penerbit kartu Visa dan merchant Visa resmi, Visa menyediakan karya seni elektronik dari merek dagang Visa dan menautkannya ke situs web milik Visa. Hanya penerbit kartu dan merchant Visa yang diizinkan untuk menggunakan merek dagang Visa. Apabila Anda bekerja untuk penerbit kartu Visa atau merchant Visa, kunjungilah Pusat Pemasaran kami untuk mengetahui informasi dan mengunduh logo Visa.
Visa tidak menetapkan atau melayani rekening merchant, tetapi jika Anda ingin menerima pembayaran dengan Visa dalam bisnis Anda, hubungi acquirer Visa atau pelajari lebih lanjut tentang menjadi merchant Visa.
PT Visa Worldwide Indonsia,
The Plaza Office Tower Level 9
Jalan MH Thamrin Kav. 28-30, Jakarta, Indonesia 10350